Pemahaman Perbedaan Gender

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Tantangan level 11 dalam Kelas Bunda Sayang ini memiliki rate 9 bagiku. Kenapa? istiqomah untuk melakukan tantangan setiap hari dengan tetap berkualitas.

Level 11 Kelas Bunda Sayang bertajuk Fitrah Seksualitas. Materi pertama dipresentasikan oleh Peer Group 1 dengan luaar biasa keren dari segi pengulasan materi daan penampilan. menurut saya lho ya.

Di awal pemaparan dijelaskan secara beruntun apa itu gender, apa itu seksualitas. Lanjut dengan pembahasan Gender menurut pandangan agama. Kaitan gender dengan fitrah dan ditutup dengan efek gender terhadap anak.

Resume dari kelompok ini direpresentasikan dengan manis seperti gambar berikut

Sungguh apresiasi untuk kerja keras kelompok Ini.

Yang paling menarik bagiku adalah bagian bahwa fitrah ibu dan ayah, keseimbangan maskulinitas dan feminitas di masing-masing yang terjaga, akan menghasilkan pribadi yang berkualitas dan mampu saling melengkapi.

Dalam pandangan Islam, Laki-laki dan perempuan diciptakan untuk saling melengkapi dan bersinergi. Note to myself.

Pengasuhan yang tanpa hutang, Ibu dengan lemah lembut dan ayah dengan sifat kepemimpinan yang baik akan menghasilkan anak-anak yang fitrahnya terjaga secara maksimal. Fitrah terjaga dengan baik akan mampu berkontribusi dalam umat yang lebih luas. Atau minimal tidak menyumbang nilai negatif dalam masyarakat. Wallahu’alam.

Sedikit tambahan bagaimana sempurnanya Islam dalam mengatur hubungan laki-laki dan perempuan. Lebih suka menyebutnya, indah sekali Islam memuliakan wanita.

Materi pertama ini bagiku nilainya 85. Kenapa? karena merasa kurang lama dirasinya. wkwkwkkw..

#Bunsaylevel11
#Fitrahseksualitas
#kuliahbundasayang

Leave a Reply