Aliran Rasa Level 6 : Menstimulus Matematika Logis

Bismillahirrahmaanirrahim,
Tantangan level 6 ini, menstimulasi matematika logis. Sejak awal, materi ini memang salah satu materi yang sangat ditunggu. salah satunya karena untuk bernostalgia. hihi.. Alasan lain yang tak kalah penting adalah Ibu penasaran bagaimana menstimulasi matematika bagi Nara yang masih berusia 24 bulan.

Rencana dari awal dulu, selalu tidak ingin mengajari anak matematika (dalam hal ini mengenal angka dan perhitungan) dan membaca di usia dini.

Begitu mendapat materi ini, dan diskusi yang sangat seru di Kelas Bunda Sayang, ternyata mendapat cara pandang baru terhadap Stimulasi Matematika Logis bagi anak berusia 24 bulan.

Langkah pertama, adalah mengevaluasi perkembangan kognitif Nara. setelah itu melihat materi yang cocok, melihat referensi untuk pilihan permainan ini.

Dari bahagianya lagi, teman-teman sekelas pun menyambut baik dengan perubahan mindset atau lebih tepatnya berubahnya nilai matematika di mata kami. Bahkan semakin kita mengenal matematika, semakin bisa mendekatkan kita ke Allah.

Fasil kami memberi contoh yang bagi saya cukup telak menampar saya, ketika kami bercanda untuk menghitung beras di rumah.

Ketika seorang anak dihadapkan pada beras yang telah menjadi nasi. Jangan dihitung berasnya, tetapi hitung sisa nasi keras yang dibuang. Jika sehari secentong, dua hari dua centong, bagaimana dengan seminggu? Sebulan? Dst.
Berapa banyak kemubadziran yang kita lakukan?
Berapa banyak kerugian yang kita lakukan dengan sengaja?
Sedangkan mereka kaum dhuafa sangat menginginkan nasi tersebut. Ajak anak sampai kesitu ya, sampai ada titik aplikatifnya.
Itulah mathematic logis.

Eria Novitasari
Fasilitator Kelas Bunsay 4 Depok

Benar-benar membuat saya mengingat misi saya dulu ketika belajar menjadi Guru Matematika.

saya selalu bercita-cita memiliki anak yang pandai berhitung, pandai berlogika, tetapi tak pernah lepas dari dalam hatinya, bahwa pemilik Matematika tertinggi adalah Allah.

#aliranrasa
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Leave a Reply